Rabu, 19 Maret 2014

Cara Membuat Yogurt






085741862879
Jual Bibit Yogurt


Yoghurt atau yogurt merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Biasanya yoghurt  sering dikenal sebagai susu asam yang digunakan sebagai penggantu susu bagi yang mempunyai alergi terhadap susu sapi. Selain itu yoghurt juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Cara membuat yoghurt sangat mudah, sehingga anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Pada umumnya yoghurt terdiri dari 2 macam, yaitu yoghurt plain (yoghurt tanpa tambahan rasa) dan drink yoghurt (yoghurt yang ditambahkan perasa). Drink yoghurt sendiri tersedia dalam berbagai rasa yang enak, mulai dari rasa buah, strawberry, vanilla dan coklat yang dapat dibeli di toko-toko dan supermarket terdekat. Untuk itu bagi penggemar yoghurt yang ingin membuat yoghurt sendiri, dapat menyimak pembahasan cara membuat yoghurt dengan mudah dan praktis berikut ini :




Bahan :
- 1 liter susu murni
- Bibit yoghurt 5% dari banyaknya susu murni atau Yoghurt plain (yoghurt tanpa rasa)

Cara Membuat :
  • Panaskan susu sapi murni sambil diaduk-aduk selama 30 menit diatas api kecil, tetapi jangan dibiarkan hingga mendidih. Langkah ini bertujuan untuk menguapkan air sehingga tidak terbentuk gumpalan atau solid yoghurt.
  • Setelah itu angkat solid yoghurt, kemudian dinginkan hingga hangat kuku, lalu tambahkan bibit yoghurt sebanyak 2-5% dari jumlah yoghurt yang telah mengental tadi.
  • Diamkan selama 24 jam dalam wadah yang tertutup rapat, agar menghasilkan rasa asam dan yoghurt yang kental. Semakin tinggi total solid yang terbentuk akan mendapatkan yoghurt dengan hasil yang semakin baik. 
  • Setelah berbentuk yoghurt, anda dapat menambahkan sirup atau gula sesuai selera (bagi yang tidak suka dengan rasa yoghurt yang terlalu asam), atau bisa juga ditambahkan dengan rasa jeruk, strawberry, coklat dan sebaginya.
  • Jika anda ingin menyimpan yoghurt dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya simpanlah yoghurt kedalam wadah kaca agar yoghurt dapat bertahan lebih lama. 
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

BIO-MOCAF

BIO-MOCAF
Formula Pembuatan Tepung Mocaf

Acetobacter xylinum

Acetobacter xylinum
Bibit Nata De Coco
 

Copyright © 2012. AGROTEKNO LAB - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz