Sabtu, 10 Juni 2017

Bacillus subtilis




Jual Culture Bacillus subtilis
Telp. 087731375234


Bacillus subtilis, dikenal juga sebagai hay bacillus or grass bacillus, adalah bakteri Gram-positif, katalase-positif, ditemukan di dalam tanah dan saluran pencernaan ruminansia dan manusia. Sebuah anggota genus Bacillus, B. subtilis adalah berbentuk batang, dan dapat membentuk endospora pelindung yang keras, memungkinkan untuk mentoleransi kondisi lingkungan yang ekstrim. B. subtilis secara historis telah diklasifikasikan sebagai aerob obligat, meskipun ada bukti bahwa bakteri ini adalah anaerob fakultatif. B. subtilis dianggap sebagai bakteri Gram-positif yang dipelajari paling baik dan organisme model untuk mempelajari replikasi kromosom bakteri dan diferensiasi sel. Bakteri ini adalah salah satu bakteri dalam produksi enzim yang disekresikan dan digunakan pada skala industri oleh perusahaan bioteknologi.
Bacillus subtilis merupakan bakteri Gram-positif, berbentuk batang dan katalase-positif. Bakteri ini pada awalnya dinamai Vibrio subtilis oleh Christian Gottfried Ehrenberg,[3] dan dinamai ulang menjadi Bacillus subtilis oleh Ferdinand Cohn pada tahun 1872[4] (subtilis adalah bahasa Latin untuk 'baik'). Sel B. subtilis biasanya berbentuk batang, dengan panjang sekitar 4-10 mikrometer (μm) dan diameter 0,25-1,0 μm, dengan volume sel sekitar 4,6 fL di fase stasioner.[5] Seperti anggota lain dari genus Bacillus, B. subtilis dapat membentuk endospora, untuk bertahan hidup dalam kondisi lingkungan yang ekstrim dari suhu dan pengeringan.[6] B. subtilis adalah anaerob fakultatif[7] dan telah dianggap sebagai aerob obligat sampai 1998.

 B. subtilis memiliki banyak flagela, yang memberikan kemampuan untuk bergerak cepat dalam cairan. B. subtilis telah terbukti sangat mudah untuk manipulasi genetik, dan telah banyak diadopsi sebagai organisme model untuk penelitian laboratorium, terutama dari sporulasi, yang merupakan contoh sederhana dari diferensiasi selular. Dalam hal popularitas sebagai organisme model laboratorium, B. subtilis sering dianggap sebagai ekuivalen Gram-positif dari Escherichia coli, suatu bakteri Gram-negatif yang diteliti secara luas.[butuh rujukan]
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

BIO-MOCAF

BIO-MOCAF
Formula Pembuatan Tepung Mocaf

Acetobacter xylinum

Acetobacter xylinum
Bibit Nata De Coco
 

Copyright © 2012. AGROTEKNO LAB - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz