Rabu, 03 Januari 2018

Karakteristik Dan Manfaat Aspergillus niger







Jual Culture Aspergillus niger
Telp. 087731375234

Aspergillus niger adalah adalah jenis fungi diklasikasikan genus Aspergillus bersifat aseksual, meskipun bentuk sempurna (bentuk yang bereproduksi secara seksual) telah ditemukan. Aspergillus banyak ditemukan di berbagai tempat di alam. Aspergillus niger umumnya ditemukan tumbuh sebagai saprofit pada daun mati, bahan makanan yang disimpan, tumpukan kompos, dan vegetasi yang membusuk lainnya.
Penggunaan utama dari A. niger adalah untuk produksi enzim dan asam organik dengan cara fermentasi. Aspergillus niger juga digunakan untuk menghasilkan asam organik seperti asam sitrat dan asam glukonat. Sejarah penggunaan yang aman untuk Aspergillus niger terutama berasal dari penggunaannya dalam industri makanan untuk produksi banyak enzim seperti aamylase, amiloglukosidase, selulase, laktase, invertase, pectinases, dan protease asam.

Seperti halnya jamur pada umumnya, taksonomi Aspergillus terutama didasarkan pada ciri-ciri morfologi, bukan, fitur fisiologis dan biokimia karakteristik genetik sering digunakan untuk mengklasifikasikan bakteri. Genus Aspergillus biasanya didefinisikan sebagai jamur saprophytic aseksual yang menghasilkan konidia hitam atau coklat besar dengan phialides yang diatur dalam kepala bulat memancar dari vesikel atau conidiophore bola. 
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

BIO-MOCAF

BIO-MOCAF
Formula Pembuatan Tepung Mocaf

Acetobacter xylinum

Acetobacter xylinum
Bibit Nata De Coco
 

Copyright © 2012. AGROTEKNO LAB - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz